Mohammad Idris: Sarasehan Dakwah Miliki Nilai Strategis Tuk Pembangunan Kota Depok

MohammadIdris.id – Sarasehan Dakwah memiliki nilai strategis dalam pembangunan di Kota Depok. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka kegiatan Sarasehan Dakwah Tingkat Kota Depok Tahun 2019 di Hotel Bumi Wiyata, Margonda, Beji, Rabu (21/08/2019).

Dalam sambutannya, Mohammad Idris sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang merupakan agenda tahunan Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kota Depok.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Depok mengucapkan terima kasih dan apresiasi tentunya kepada para peserta kegiatan ini,” tutur Mohammad Idris.

Dirinya memaparkan, kegiatan tersebut mempunyai nilai strategis dalam pembangunan khususnya di Kota Depok.

“Tentunya dengan satu tema yang sangat menarik untuk kita melakukan pendalaman materi kegiatan ini. Karena kalau kita salah memahami persepsi biasanya ada kesalahan-kesalahan selanjutnya,” paparnya.

Mohammad Idris melanjutkan, jika salah persepsi makna dari rahmatan lil-alamin dapat berdampak fatal.

“Maka dari itu kita melakukan pendalaman pemahaman terhadap makna rahmatan lil-alamin ini. Selain itu juga seminar sarasehan ini dalam arti bahasa Arabnya yaitu peserta harus proaktif dalam memberikan masukan, ataupun dalam mengkritisi suatu hal,” ujar Mohammad Idris.

Dirinya menambahkan, para ulama akan terus berdakwah dan tidak akan gentar meskipun banyak cobaan yang dihadapi.

“Karena Nabi Muhammad SAW sudah menyatakan kalau ulama merupakan pewaris nabi. Bahkan, hingga Allah SWT memanggil apapun kondisi mereka akan tetap berdakwah. Karena itu menjadi komitmen mereka,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *