Mohammad Idris: Wujudkan Depok KLA Melalui Sekolah Ramah Anak

MohammadIdris.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama SDIT Rahmaniyah kerja sama mewujudkan Sekolah Ramah Anak dengan melakukan penandatanganan deklarasi secara simbolis oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris di halaman SDIT Rahmaniyah, Sukmajaya, Senin (15/07/2019).

Pada kesempatan itu, Mohammad Idris menyampaikan, untuk mewujudkan Kota Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA) salah satunya dengan membentuk Sekolah Ramah Anak (SRA), baik di tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kota Depok sudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai KLA peringkat Nindya. Salah satu indikator mewujudkan KLA adah Sekolah Ramah Anak,” tutur Mohammad Idris.

Dirinya menjelaskan, lembaga pendidikan harus menjadi teladan guna mewujudkan SRA.

“Dengan Sekolah Ramah Anak (SRA) bisa meminimalisir berbagai tindak kekerasan terhadap anak. Termasuk bullying yang biasanya sering terjadi di sekolah-sekolah,” jelasnya.

Mohammad Idris menambahkan, pihaknya juga terus memfasilitasi berbagai sekolah di Kota Depok untuk menjadi SRA.

“Saat ini telah ada komitmen dari berbagai sekolah untuk membentuk SRA, tetapi di beberapa sekolah masih banyak yang perlu kita fasilitasi. Termasuk penyuluhan terkait SRA sehingga benar-benar terwujud,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *