Momentum HGN 2021, Idris Sambangi Guru SD-nya

mohammadidris.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris menyambangi kediaman guru SD-nya yang berada di Kecamatan Sukmajaya. Kedatangan Idris mengunjungi guru SD, Ahmad Sadeli itu bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati setiap 25 November.

Usai bertemu Ahmad Sadeli, Idris mengatakan guru adalah pelita bagi kehidupan anak-anak bangsa. Karena itu, ia meminta semua warga agar jangan melupakan jasa-jasa seorang guru.

“Kita adalah hasil dari karya-karya mereka dengan tulus mengajarkan dengan gaji terbatas pada saat itu, dengan sabar terhadap kenakalan di sekolah hingga kita menjadi orang yang terdidik seperti sekarang. Karena itu, jangan lupakan jasa guru kita,” kata Idris, Kamis (25/11/2021).

Dia menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan para guru. Termasuk juga bagi guru honorer melalui pemberian insentif yang telah berjalan tiga tahun ini.

“Dari sisi pemerintah, kami sudah berjalan tiga tahun terkait insentif guru-guru honorer. Dalam memberikan insentif kepada mereka yang sifatnya perorangan juga harus berdasar kepada perundangan. Alhamdulillah kami sudah bisa memberikan itu,” tuturnya.

“Dan mulai periode saat ini kami akan meningkatkan (insentif guru honorer) dari sisi nominal sesuai dengan kriteria yang sudah dibuat. Jadi ada pedomannya,” jelas Idris.

Untuk itu, Idris pun mengingatkan kepada semua guru di Kota Depok agar terus meningkatkan kompetensi diri dan akhlakul karimah sebagai guru teladan. Tentunya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari sisi pendidikan.

“Ingat juga guru merupakan alunan lagu keteladanan. Maka harus menjadi teladan bagi kita semua karena ini merupakan sebuah harapan dan asa bangsa kita agar menjadi bangsa yang cerdas atas jasa-jasa para guru,” tandas Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *