Pemerintah Pusat Salurkan Bansos 123.881 KK, Pemkot Depok 100.000 KK

mohammadidris.id-Pemerintah Pusat mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi 123.881 Kepala Keluarga (KK) di Kota Depok. Dalam penyerahan bansos yang dimulai pada Kamis 14 Mei 2020, Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari Batubara secara simbolis menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Menteri Sosial RI, Juliari Batubara mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa paket sembako. Bantuan diperuntukkan bagi warga yang terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Kami salurkan bantuan presiden tahap 1 dan 2 berupa beras dan paket sembako kepada 123.881 KK di Depok,” katanya saat menyerahkan bantuan di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kamis (14/05/2020).

Dia menuturkan, pihaknya akan mendistribusikan bantuan presiden selama tiga bulan ke depan. Masyarakat bakal menerima paket sembako senilai Rp 600 ribu sebanyak dua kali dalam sebulan.

“Kami akan evaluasi semuanya, kalau saat ini ada warga yang tidak benar-benar membutuhkan ternyata dapat bantuan, untuk tahap selanjutnya tidak akan dapat lagi. Kami berikan kepada yang membutuhkan,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi bantuan dari pemerintah pusat kepada warganya. Menurutnya, untuk bantuan sosial (bansos) yang berasal dari Pemkot Depok tahap kedua, telah dialokasikan kepada 100.000 KK.

“Alokasi ini bertambah sebanyak 70.000 KK dari bantuan tahap pertama. Namun dikarenakan penambahannya cukup signifikan, maka minggu ini masih dalam verifikasi data tambahan,” terangnya usai mendampingi Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari Batubara di Kukusan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *