Pemkot Depok Lindungi Milenial Dari Narkoba Dengan Perda

MohammadIdris.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berupaya melindungi kalangan milenial terhadap maraknya penyalahgunaan narkoba dengan Peraturan Daerah (Perda). Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 Tingkat Kota Depok di lantai 10 Balaikota, Rabu (26/06/2019).

Pada kesempatan itu, Mohammad Idris menyampaikan, pihaknya (Pemkot Depok) memberikan perhatian khusus terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan milenial Kota Depok.

“Upaya pemerintah dalam melindungi milenial adalah dengan Perda. Misalnya, Perda Ketahanan Keluarga, Perda Kota Layak Anak, Perda Pendidikan sekaligus menguatkan penegak Perda yaitu Satpol PP,” tutur Mohammad Idris.

Dikatakannya, regulasi telah dibuat agar langkah berikutnya bisa direalisasikan.

“Misalnya saja, Perda Ketahanan Keluarga. Di mana keluarga menjadi lingkungan terbaik dalam upaya pencegahan narkoba,” ujarnya.

Mohammad Idris memaparkan, bahwa keluarga berfungsi sebagai unit kecil dalam masyarakat.

“Keluarga adalah benteng utama yang bisa mencegah anak-anak dari masalah narkoba. Karena dalam kasus narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan keikutsertaan masyarakat sangat penting,” jelas Mohammad Idris.

Mohammad Idris menambahkan, Pemkot Depok juga telah berupaya menyediakan fasilitas publik untuk para milenial.

“Seperti dengan membangun taman terpadu di setiap kelurahan, membangun alun-alun Kota Depok yang akan selesai tahun ini, stadion sepakbola serta gelanggang olahraga untuk basket dan voli. Bahkan, ada hibah dari Jawa Barat untuk mendirikan kreatif center di Jalan Merdeka. Semua itu adalah fasilitas agar para milenial bisa berkegiatan positif,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *