Penanganan Covid-19 Depok Pengaruhi Keberhasilan DKI Jakarta, Idris Terus Evaluasi

mohammadidris.id-Wali Kota Depok menyambut kunjungan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Depok di Balai Kota Depok. Dirinya mengapresiasi pujian yang diberikan oleh Tito Karnavian terhadap keberhasilan Depok selaku kota penyangga bisa mempengaruhi keberhasilan Jakarta mengatasi Coronavirus atau Covid-19.

“Terima kasih Pak Tito, kami akan terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok. Harapannya agar berjalan maksimal menekan penyebaran Covid-19,” kata Mohammad Idris usai menyambut kunjungan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Senin (04/05/2020).

Dikatakannya, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah melaksanakan berbagai kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Pihaknya juga akan terus berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan provinsi guna bersama-sama menanggulangi pandemi Coronavirus.

“Kami tetap mengikuti arahan pemerintah pusat dan provinsi dalam penanganan Covid-19. Termasuk inovasi yang kami terus lalukan, tidak terlepas dari arahan presiden maupun gubernur,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyatakan ada keberhasilan Kota Depok menangani penyebaran Coronavirus. Dia berharap keberhasilan tersebut menjadi kunci keberhasilan penanganan Coronavirus di Jakarta.

“Keberhasilan Depok akan menjadi kunci keberhasilan DKI Jakarta melawan pandemi Covid-19, karena DKI Jakarta adalah megapolitan yang menyatu dengan kota-kota satelit di sekitarnya, termasuk Depok. Perbatasan hanya di atas kertas, tanpa ada batas alam yang jelas,” jelas Tito di pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Depok.

Tito menambahkan, kasus nomor 1 dan 2 positif Corona berasal dari Depok. “Sesuai arahan Pak Presiden Joko Widodo, rapid test dan pelacakan warga yang berinteraksi dengan pasien COVID-19 perlu terus digencarkan, serta pelaksanaan PSBB yang lebih efektif di Kota Depok terus perlu diupayakan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *