Puncak Acara Lebaran Depok 2021 Dimeriahkan dengan Nyorog ke Baba Wali Kota

mohammadidris.id-Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) menggelar Lebaran Depok Tahun 2021 yang berlangsung selama tiga hari, mulai 8-10 Juni 2021. Dalam puncak Lebaran Depok yang dihelat hari ini, KOOD melakukan tradisi Nyorog ke Baba Wali Kota Depok, Mohammad Idris sebagai bentuk penghormatan kepada pimpinan daerah.

Pada tradisi Nyorog tersebut, KOOD bersama tokoh masyarakat akan membawa beberapa rantangan untuk Wali Kota di Balai Kota Depok. Antara lain semur dan opor ayam kampung, sayur cabai, wajik, geplak, serta dodol khas Depok.

Rantangan yang dibawa merupakan makanan khas Depok yang disantap bersama Wali Kota untuk merayakan Lebaran Depok. Selain Wali Kota tampak juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok yang ikut menikmati menu rantangan itu.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, melalui kegiatan tersebut, dapat meningkatkan kecintaan terhadap seni dan kebudayaan tradisi Kota Depok zaman dulu. Ia pun berterima kasih kepada KOOD yang sudah ikut melestarikan budaya dan tradisi orang-orang Depok di dalam acara tersebut.

“Alhamdulillah melalui Lebaran Depok ini budaya dan tradisi dapat terus dikenal dan diingat oleh masyarakat,” katanya usai acara Lebaran Depok di aula lantai 1 Balai Kota Depok, Kamis (10/06/2021).

Lanjut dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus mendukung program dan kegiatan yang diusung oleh KOOD dalam meningkatkan nilai seni dan budaya Betawi di Kota Depok. Tentu juga ikut mendorong legalitas formal dan badan hukumnya agar ke depan dapat terus bermitra dengan pemerintah dalam pembangunan di Kota Depok.

“Ke depan semoga banyak program dan kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan aspek kebudayaan. Dengan begitu, kontribusi yang dilakukan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya daerah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *