Rakernas Apeksi 2022, Idris Semangat Ikuti Gowes Bersama Puluhan Wali Kota

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersemangat mengikuti gowes dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-XV Tahun 2022 yang digelar, Selasa (09/08/2022).

Idris bersama puluhan wali kota dari berbagai daerah sudah memadati ruas jalan di depan Hotel Santika Premiere Padang sejak Selasa pagi.

Idris memulai gowes dari depan hotel di Jalan Ahmad Yani, lalu melintasi sejumlah ruas jalan yakni Jalan Damar dan Jalan Pemuda.

Selanjutnya dirinya bersama rombongan wali kota lainnya lanjut melintasi Jalan Diponegoro.

Kemudian Idris bersama para wali kota melanjutkan gowes ke Jalan Samudera, dan finish di Pantai Purus atau pelataran Parkir Pantai Muaro Lasak.

“Gowes sepanjang 5 kilometer, nuansanya hiburan di dalam rangkaian Apeksi,” kata Idris.

Dikatakan Idris, sepanjang jalan yang menjadi jalur sepeda, dirinya dan wali kota lainnya disambut anak-anak SD dan SMP yang begitu peduli menyapa para rombongan.

“Anak-anak ini begitu peduli menyambut kami yang sedang bersepeda. Ketika kami lewat mereka langsung membaca name tag para wali kota yang ditempel di sepeda kami,” tutur Idris.

Pada kesempatan itu, Idris juga sempat bertanya kepada seorang guru yang tengah mendampingi para murid.

“Saya tanyakan ke guru tadi, ini di antaranya yang akan ditanyakan di kelas ketika sudah selesai, misalnya sebutkan lima kota di pulau Jawa, saya lihat juga ada murid yang rajin menyatat,” tandas Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *