Ratusan Aturan Diterbitkan Idris Melawan Pandemi Covid-19

mohammadidris.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk melawan pandemi Covid-19. Salah satunya, penerbitan regulasi sebanyak 300 peraturan di Kota Depok.

“Kami punya produk akurat di Kota Depok, 300 peraturan, jadi tinggal bagaimana mempraktikkannya,” kata Idris saat membuka Web Seminar (Webinar) Sosialisasi Kewaspadaan Covid-19 Varian Omicron di Masyarakat, Kamis (27/01/2022).

Dikatakan Idris, regulasi yang sudah diterbitkan seperti surat edaran (SE) pulang kerja. Menurutnya, mayoritas masyarakat Depok bekerja di luar kota ini, karena itu, SE tersebut diterbitkan oleh pemerintah.

“Jadi banyak warga kami yang bekerja di luar Kota Depok. Pak lurah, camat, Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) tolong keluarkan lagi (SE Pulang Kerja). Ingatkan lagi jangan bersalaman, berdekatan dulu dengan anggota keluarga kalau protokol kesehatan belum dilaksanakan. Copot dulu bajunya, cuci tangan, itu ada dalam klausulnya secara detail,” jelas Idris.

Idris melanjutkan, upaya lainnya yang sudah dilakukan Pemkot Depok di tengah pandemi ialah pembangunan aplikasi Pusat Informasi Covid-19 Depok (Picodep). Lalu, upaya penegakan hukum protokol kesehatan, penyediaan bahan makanan, penyediaan pemulasaraan jenazah, penyediaan obat-obatan, penambahan tempat tidur di rumah sakit, penyediaan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok dan lain-lain.

“Semua upaya tersebut berkat kebersamaan dan kolaborasi kita. Kota Depok juga memiliki tagline Kode Hatiku. Kepanjangan dari Kota Depok Sehat Indonesia Kuat. Ayo kita saling melindungi,” tandas Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *