Realisasikan Janji Kampanye, Idris Resmikan Alun-alun Kota Depok

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan Alun-alun Kota Depok, Minggu pagi (12/01/2020). Alun-alun bernuansa Ruang Terbuka Hijau (RTH) taman terpadu tingkat kota tersebut, menjadi janji kampanye Mohammad Idris yang sudah terealisasikan di tahun ini.

“Pembangunannya tahun 2019 sudah terselesaikan, dan diresmikan tahun ini. Alun-alun ini bernuansa RTH taman terpadu untuk tingkat kota, sehingga berbagai komponen unsur bidang-bidang kita masukan dalam alun alun, misalnya fungsi ekologi bagaimana anak-anak, remaja, lansia bisa interaksi,” jelas Mohammad Idris usai meresmikan Alun-alun Kota Depok di Kawasan Grand Depok City.

Lebih lanjut, ucapnya, berbagai fasilitas bagi komunitas maupun masyarakat tersedia dengan gratis. Seperti basket, futsal, wall climbing, kolam resisten bagi warga agar bisa berinteraksi dengan nyaman.

Sedangkan untuk fungsi ekonomi, ujar Mohammad Idris, sudah disiapkan gerai UMKM dengan luas 1.000 meter. Kemudian untuk edukasi, pihaknya menyediakan working space. “Jadi untuk anak muda yang mau diskusi, kami siapkan working space dengan tiga ruang beratap terbuka, sesuai fungsi alun-alun atau RTH ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, pembangunan Alun-alun Kota Depok menghabiskan anggaran Rp 160 miliar. Anggaran itu berasal dari APBD murni Kota Depok.

“Hampir Rp 160 miliar untuk konstruksi, kalau dengan tanah beda lagi. Keseluruhannya Rp 200 miliar dari APBD murni,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *