Soal Lurah Dijabat Putra Daerah, Idris: Pikiran Sempit Harus Dihilangkan

mohammadidris.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris angkat bicara soal isu Lurah harus dijabat oleh putra daerah.

Menurut Kyai Idris, sapaan akrabnya, ini merupakan sikap primordial yang harus dihilangkan.

“Kami kurang bisa menerima masalah atau wacana lurah harus dijabat oleh putra daerah dan tidak bisa dijabat oleh pendatang, ini merupakan sifat primordial, ini masalah parsial, pikiran sempit yang harus dihilangkan,” katanya, usai mengikuti Tarawih Keliling (Tarling) Ramadan 1445 Hijriah (H) yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kamis (28/03/2024).

Ketua Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Depok itu menjelaskan, semua orang Depok memiliki peran yang sama, selama kemaslahatan masyarakat terpenuhi.

“Sampaikan saja jika Lurah tidak responsif misalnya atau aspirasi masyarakat tidak diakomodir, sampaikan, maka akan kami lakukan evaluasi,” jelasnya.

Namun, lanjut Kyai Idris, sampai saat ini, lurah-lurah di Depok sangat responsif dan memahami kebutuhan masyarakat, sehingga, tidak ada masalah dalam kepemimpinan tersebut.

“Selama ini lurah-lurah responsif dan memahami masyarakat, jadi tidak ada masalah,” tegasnya.

“Semua orang Depok punya peran yang sama, kami minta masyarakat untuk hilangkan pikiran sempit terkait lurah harus dijabat putra daerah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.