Solusi Urai Kemacetan, Idris Resmikan Jembatan Citayam

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menggunting pita sebagai tanda telah diresmikannya Jembatan Citayam yang berada di perbatasan antara Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas dan Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung. Dirinta pun mengapresiasi Perangkat Daerah (PD) terkait yang mampu merampungkan pengerjaan tepat waktu.

“Alhamdulillah, jembatan penghubung antara Kelurahan Depok dan Ratujaya sudah bisa dilalui oleh masyarakat. Ini merupakan salah satu upaya Pemkot Depok untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di lokasi ini,” katanya usai meresmikan Jembatan Cipayung, Selasa (31/12/2019).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, biaya pembangunan jembatan pendamping tersebut mencapai Rp. 1,4 miliar. Dialokasikan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni.

“Untuk dimensi lebar kiri dan kanan tidak terlalu berbeda. Pembangunan jembatan pendamping ini sedikit menikung. Jadi, bentang kali di kiri totalnya 12 meter dan bentang kanannya 10 meter. Lebar bersih 5,5 meter,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan peresmian Jembatan Citayam juga dirangkai dengan peresmian Jembatan Serong di Kecamatan Cipayung. Usai diresmikan, kedua jembatan ini sudah bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *