Strategi Idris Tingkatkan Minat Warga Pakai Transportasi Publik

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, merencanakan berbagai langkah strategis meningkatkan minat warga terhadap penggunaan layanan BISKITA Trans Depok dengan layanan Buy the Service (BTS).

Menurut Kyai Idris, sapaan Wali Kota Depok, pentingnya evaluasi dan sosialisasi dalam upaya meningkatkan minat masyarakat menggunakan layanan transportasi publik yang kini hanya sebesar 15,6 persen.

“Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah evaluasi sosialisasi, kita perlu melakukan simulasi langsung di masyarakat agar informasi lebih melekat,” katanya, usai menaiki BISKITA Trans Depok di halte LRT Harjamukti, Cimanggis, Jumat (06/07/2024).

Dirinya percaya, dengan menghadirkan simulasi, masyarakat dapat lebih memahami manfaat dan cara menggunakan BISKITA Trans Depok, tentunya juga dengan memanfaatkan media sosial (medsos) yang menjadi fokus utama.

“Penggunaan media sosial sangat penting untuk menjangkau lebih banyak orang, kita harus mengevaluasi dan memperbaiki cara menyampaikan informasi melalui platform ini,” kata Kyai Idris.

Dengan strategi yang tepat, diharapkan informasi tentang layanan BISKITA bisa lebih cepat dan luas tersebar di kalangan masyarakat.

Selain itu juga, Kyai Idris menekankan pentingnya teladan dari para pemimpin dalam menggunakan transportasi publik.

“Kita harus memberikan contoh kepada masyarakat dengan mengurangi penggunaan mobil pribadi,” tambahnya.

Dengan demikian, ia berharap masyarakat lebih termotivasi untuk beralih ke transportasi publik.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga berencana untuk meminta penambahan koridor bus, terutama di wilayah barat seperti Cinere dan Bojongsari.

Dengan langkah-langkah strategis ini, Kyai Idris optimistis minat masyarakat terhadap BISKITA akan terus meningkat.

“Kita berharap dengan penambahan koridor, minat masyarakat untuk menggunakan BISKITA akan meningkat,” tandas Kyai Idris.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.