Tangani Penyebaran Corona, Idris Instruksikan Bentuk Gugus Tugas

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris sudah melakukan berbagai upaya menangani penyebaran Coronavirus di wilayahnya. Setelah membentuk Crisis Center Corona (CCC), Mohammad Idris menginstruksikan untuk membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pembentukan ini sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor : 443/133-Huk/Dinkes Tentang Siaga Intensif (SI) Corona Virus Disease (COVID 19). Dikatakannya, tim ini diharapkan dapat bekerja secara cepat dan taktis guna menangani merebaknya wabah atau pandemi Covid-19 di Depok.

“Gugus Tugas ini merupakan kelengkapan dan penyempurnaan dari langkah penanganan dan pencegahan Coronavirus di Kota Depok,” jelasnya saat Konferensi Pers di Balai Kota Depok, Senin (16/03/2020).

Dia menuturkan, ada empat tugas utama yang menjadi tanggung jawab Gugus Tugas. Yaitu, melakukan sosialisasi secara intensif di 11 kecamatan, dan berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait dalam melakukan penyemprotan disinfektan di area publik.

Selanjutnya, ucap Mohammad Idris, melaksanakan penelusuran kepada pihak yang terkonfirmasi Covid-19 dan pihak yang kontak erat. Termasuk, sambungnya, melakukan pengawasan orang asing dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan berangkat dan pulang dari luar negeri.

“Dalam pelaksanaan kinerjanya, Gugus tugas ini akan menjalin sinergisitas bersama seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sebagai pengarah, bersama Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *