Tekan Inflasi, Idris Serahkan Bibit Tanaman Cabai ke KWT

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyerahkan bibit tanaman cabai ke Kelompok Wanita Tani (KWT) dan membagikan produk dan benih hortikultura untuk penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Depok.

Menurutnya, upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada Kelompok Wanita Tani (KWT), para petani Kota Depok yang terkena dampak inflasi daerah, saat ini inflasi Kota Depok sebesar 5,6 persen.

“Ini bentuk kepedulian Kelompok Wanita Tani (KWT) pada petani yang terimbas inflasi yang terjadi dimana-mana, khususnya di Kota Depok, yang menjadi bagian dari kondisi di Jabodetabek dan Jawa Barat,” tutur Idris usai kegiatan di Halaman Kantor PBB Komplek Balai Kota Depok, Jumat (11/11/2022).

Dikatakan Idris, pihaknya menyerahkan 5.000 bibit cabai yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

Kemudian, sebanyak 250 paket untuk penerima bantuan PKH di Kota Depok yang berasal dari Provinsi Jawa Barat.

Idris menuturkan, langkah pemberian bibit cabai ini juga sebagai upaya penyadaran bagi masyarakat, walaupun tidak memiliki lahan yang luas namun tetap dapat menggunakan lahan di pekaran rumah.

Di antaranya menanam tanaman obat, maupun tanaman-tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi belanja rumah tangga, sebab dengan bercocok tanam di pekarangan rumah, bisa untuk dikonsumsi sendiri.

“Jadi dengan pemberian bibit cabai ini, kami ingin merevitalisasi semangat masyarakat khususnya para petani untuk kembali menanam tanaman di pakarangan mereka,” tandas Idris.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.