Tinjau Pelaksanaan PTM di SMPN 3 Depok, Idris: Sudah Cukup Siap

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di SMP Negeri 3 Depok. Didampingi oleh Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana, Idris mengecek kesiapan dan protokol kesehatan (prokes) yang ada di sekolah tersebut.

“Kalau dari sisi persiapan ini sekolah sudah cukup siap ya, dan juga nanti hal-hal teknis yang kepala sekolah akan memberikan briefing kepada anak-anak prokesnya sistemnya juga bagus,” tutur Idris usai tinjauannya, Senin (24/1/2022).

Meski demikian, lanjut dia, yang menjadi catatan dalam tinjauannya tersebut ialah jarak duduk antara satu siswa dengan lainnya. “Cuma tadi saya ingatkan sedikit tadi masalah jarak (duduk) antara satu anak dan anak lain bisa diperluas masing-masing sekolah,” katanya.

Selain itu, Idris menuturkan, saat ini sudah dibentuk Satgas Penanganan Covid-19 di setiap sekolah. Mereka akan selalu memantau pelaksanaan prokes yang ada di sekolah.

“Setiap sekolah saat ini ada satgas dan satgas yang melaksanakan pengawasan prokes yang sudah ada. Satgasnya ini dari sekolah masing-masing. Kita akan kontak dari Disdik, kita selalu monitoring satgas tadi di Disdik,” jelasnya.

Idris menambahkan, dari tinjauannya itu, pihaknya juga menemukan mayoritas siswa sudah membawa bekal makanan masing-masing dari rumah.

“Tadi rata-rata bawa bekal juga. Masalah jajanan dan juga kita cek masalah jam pelajaran kita cek jangan sampai lebih. Jadi jam pelajaran enam jam maksimal, satu jam pelajaran SMP itu 35 menit jangan sampai lebih. Segera nanti setelah selesai langsung pulang, sekolah juga ditutup,” tandas Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *