Tinjau Pusat Perbelanjaan, Idris Ingatkan Sanksi Jika Langgar Protokol Kesehatan

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris meninjau Trans Studio Mall Cibubur untuk melihat persiapan pembukaan pusat perbelanjaan dengan protokol kesehatan. Rencananya mal tersebut akan dibuka kembali mulai 18 Juni 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Mohammad Idris melihat fasilitas Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di mal untuk menunjang pencegahan penularan virus Coronavirus (Covid-19). Fasilitas itu antara lain, wastafel untuk cuci tangan, pengukuran suhu tubuh pengunjung, penyediaan hand sanitizer, dan pengaturan jarak antar pengunjung.

“Hasil peninjauan memang kita sudah sosialisasi ini sepekan yang lalu, seharusnya memang semua sudah siap,” kata Mohammad Idris saat peninjauan ke Trans Studio Mall Cibubur, Selasa (16/06/2020).

Selain penyediaan fasilitas sesuai protokol kesehatan, Trans Studio Mall Cibubur juga akan membatasi kapasitas pengunjung menjadi 35 persen dari kapasitas normal per harinya. Kemudian, jam operasionalnya juga akan dibatasi mulai 11.00 WIB hingga 20.00 WIB setiap harinya.

Mohammad Idris menuturkan, dalam pembukaan nanti, tenant yang dibuka adalah supermarket, fashion, food and beverage, dan elektronik. Sementara itu, untuk hiburan seperti tempat bermain anak, bioskop, salon, dan gym belum akan dibuka dalam waktu dekat.

Selain itu, segala proses transaksi mulai dari parkir sampai di tenant akan menggunakan cashless untuk menghindari kontak fisik yang berlebihan.

Dalam peninjauan itu, Mohammad Idris juga menyampaikan pembukaan mal di Kota Depok seluruhnya akan diawasi selama satu minggu lalu dievaluasi sampai 2 Juli 2020.

“Kami akan kontrol selama seminggu oleh dinas dan juga teman-teman dan juga Satpol PP sebagai penegak perda,” tuturnya.

Mohammad Idris pun mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Semua pihak harus terus mematuhi aturan yang berlaku di masa pandemi Covid-19.

“Jika kedapatan ada warga yang tidak memakai masker di mal, maka akan diberi sanksi oleh Satpol PP,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *