Tumbuhkan Perekonomian Kota Depok, Idris Resmikan Toserba Yogya

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan Toserba Yogya Depok di Jalan Tole Iskandar, Kota Depok, Rabu (01/03/2023).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Depok yang didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Dede Hidayat.

Usai peresmian, Wali Kota Depok yang kerap disapa Kyai Idris menuturkan, pembukaan Toserba Yogya berperan dalam meningkatkan perekonomian di Kota Depok.

“Ini sangat membantu pertumbuhan perekonomian di daerah,” kata Kyai Idris.

Dikatakannya, langkah-langkah antisipatif tentu dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dari adanya pembangunan toserba.

Sebab adanya pembangunan tentu memunculkan dampak-dampak yang tidak diharapkan, namun Pemkot Depok sigap melakukan upaya antisipasi.

Seperti, dari sisi dampak perekonomian, ritel-ritel kecil harus digandeng, maka toserba harus bekerja sama dengan para UMKM.

“Ritel kecil jangan sampai kurang omzetnya, tadi saya tanyakan segmennya, seperti selera fesyen, insyaAllah diupayakan tidak mengganggu ritel-ritel kecil yang ada di sekitarnya,” tutur Kyai Idris.

Selanjutnya dari sisi dampak pembangunan, tambah dia, Pemkot Depok melakukan pengetatan dalam proses perizinan.

“Kami antisipasi dengan pengetatan dalam proses perizinan, AMDAL (analisis dampak lingkungan) lalin, limbah dan lain-lain,” pungkas Kyai Idris

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.