Vaksinasi Booster Dimulai di Depok, Idris: Diutamakan Bagi Lansia dan Kelompok Rentan

mohammadidris.id – Acara peluncuran (kick-off) kegiatan vaksinasi booster di Kota Depok digelar di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) pada Rabu (12/01/2022) pagi. Acara dihadiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mulai memberikan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster kepada lansia dan kelompok rentan sesuai dengan arahan dari pusat. Pemberian ini diutamakan bagi warga lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan.

“Ini yang diutamakan nanti kalau sudah  sekian persen baru akan diakukan untuk yang lainnya,” kata Idris usai tinjauannya.

Lebih lanjut, Idris menjelaskan,target pelaksanaan vaksinasi booster di Depok merupakan warga lanjut (lansia) yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua. Kemudian, jika lansia memiliki penyakit namun tidak berbahaya untuk divaksin dan diperbolehkan menerima vaksin booster.

“Yang dimaksud dengan kelompok rentan ialah seseorang yang berinteraksi dengan banyak orang, seperti guru, Satgas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), personel Dinas Perhubungan (Dishub) maupun personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan.

Idris menambahkan, pemberian vaksinasi dosis ketiga ini baru dilakukan di RSUI. Ke depannya, pihaknya akan memberikan vaksin booster ini melalui fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di Kota Depok untuk seluruh kelompok usia.

“Pemberian vaksin booster nantinya akan dilakukan juga di Puskesmas dan rumah sakit lainnya yang bisa menerima vaksin booster,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *