Wali Kota Depok Terima Piagam Penghargaan ODF dari Provinsi Jabar

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan Kota Depok meraih piagam penghargaan sebagai kabupaten/kota yang telah melaksanakan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Kategori ODF atau Bebas Buang Air Besar Sembarangan Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022.

“Sehat adalah anugrah, sehat juga asa, karena itulah Pemerintah Kota (Pemkot) terus berikhtiar menjadikan Kota Depok sebagai kota sehat sesuai dengan misinya mewujudkan kota yg aman, sehat dan nyaman,” kata Idris usai menerima Piagam Penghargaan pada Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Provinsi Jabar di Halaman Gedung Sate Jalan Diponegoro Nomor 22 Bandung, Senin (14/11/2022).

Menurut Idris, salah satu unsur kota sehat adalah program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat atau STBM yang pilar pertamanya ODF, yakni bebas dari perilaku Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar memberikan sertifikat deklarasi ODF Kota 100 persen di semua kelurahan, sebagai motivasi dan pendorong utama menuju Kota Sehat di tahun 2023,” pungkas Idris.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.