Wali Kota Depok Mohammad Idris Inspeksi Kesiapan Vaksinasi Covid-19 di RS UI

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan inspeksi kesiapan dan simulasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI). Dalam inspeksi tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Pol, Imran Edwin Siregar, Dandim 0508/Depok Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj, serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok, Novarita.

“Inspeksi ini kami lakukan untuk mengkonfirmasi kesiapan dari pos-pos yang akan melaksanakan vaksinasi Covid-19,” kata Mohammad Idris saat konferensi pers usai inspeksi kesiapan vaksinasi, Selasa (12/01/2021).

Dia menjelaskan, nantinya dalam pelaksanaan vaksinasi, calon penerima vaksin akan menjalani beberapa tahapan pemeriksaan. Sebelumnya, akan dilakukan pengecekan suhu badan, lalu menjalani skrining dengan 16 pertanyaan.

Setelah lolos skrining, tutur Mohammad Idris, akan dilakukan pemberian vaksin. Kemudian, penerima vaksin diarahkan ke tempat observasi.

“Setelah pemberian vaksin akan dilakukan observasi selama 30 menit, jika tidak timbul efek samping dari vaksin tersebut maka penerima diizinkan untuk kembali pulang,” jelasnya.

Selanjutnya, sambung Mohammad Idris, salah satu syarat pemberian vaksinasi Covid-19 yaitu belum pernah terkonfirmasi positif. Jika calon penerima vaksin sudah pernah terkonfirmasi positif Covid-19 maka tidak diperbolehkan mendapatkan vaksin tersebut.

“Sesuai aturan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang sudah terkonfirmasi Covid-19 tidak diberikan vaksin, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *