Warga Konghucu Cimanggis: IDRIS-IMAM Pemimpin untuk Semua

mohammadidris.id-Calon Wali Kota Depok Nomor Urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris. MA, menghadiri deklarasi MAKIN (Masyarakat Konghucu Indonesia) di wilayah Cisalak pada Selasa (13/10) kemarin. Dalam kegiatan deklarasi tersebut turut dihadiri sedikitnya 30 orang yang terdiri dari warga Konghucu Cimanggis, Relawan, Tokoh Masyarakat, dan perwakilan dari partai pengusung yakni DPD PKS dan DPC Demokrat Kota Depok.

Dalam sambutannya, Idris menjelaskan, komitmennya untuk menjaga kerukunan dan keutuhan antar umat beragama dari konflik dan isu-isu sara yang memecah belah. Dengan demikian, ketentraman dan kedamaian antar umat beragama di Depok dapat terjaga.

“Kita akan terus mengedepankan kedamaian sebagai syarat Kota Depok yang berbudaya dalam keberagaman, sehingga semua masyarakat bisa tenang melaksanakan ibadah dalam meningkatkan keimanannya, sesuai agama dan kepercayaan masing-masing,” kata Mohammad Idris.

Lebih lanjut, ucapnya, dalam lima tahun ke depan dirinya akan berusaha adil terhadap semua warga dari berbagai agama di Kota Depok. Artinya ia tidak tebang pilih dalam bersikap.

“Pemerintah perannya adalah sebagai fasilitator harus bisa memberikan pelayanan kepada seluruh umat beragama dengan baik, dengan pengalaman 10 tahun ke belakang, kami siap mewujudkan masyarakat yang religius dan berbudaya yang merangkul seluruh agama,” tegas Mohammad Idris.

Di samping itu, sebagai wujud keseriusan untuk meningkatkan keutuhan dan kerukunan antar umat beragama, IDRIS-IMAM memiliki misi khusus. Yakni Mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Berbudaya Berbasis Kebhinekaan dan Ketahanan Keluarga.

Terlebih, Mohammad Idris berjanji akan terus meningkatkan kesejahteraan untuk para pembina rohani dari semua agama dengan memberikan payung hukum berupa Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Kota Religius untuk program pemberian insentif pembimbing rohani dan anggaran kegiatan acara keagamaan.

Pada kepemimpinan Mohammad Idris, Kota Depok sudah memberikan Insentif kepada 240 orang pembimbing rohani untuk agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu. Dalam rencana jangka panjangnya, Mohammad Idris akan meningkatkan jumlah penerima Insentif tersebut sampai 1.000 orang pertahun. Dan jumlah anggarannya yang bakal diberikan setiap bulan.

Sementara itu, Ketua MAKIN Kecamatan Cimanggis, Candra Hilmi menuturkan, Idris merupakan sosok yang bisa dijadikan panutan, mampu menjalin komunikasi dan merangkul warga dengan baik. Candra berharap Idris bisa melanjutkan kepemimpinan di Kota Depok.

“Di periode sebelumnya saya lihat sudah baik dan pembangunannya makin bagus. Saya berharap Pak Idris bisa terus lanjut menjadi Wali Kota Depok dan bisa meneruskan bantuan-bantuan untuk rumah ibadah kami,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *